Fakta Alkohol Tidak Baik Untuk Tubuh


Fakta Alkohol Tidak Baik Untuk Tubuh


 Fakta Alkohol Tidak Baik Untuk Tubuh
  Fakta Alkohol Tidak Baik Untuk Tubuh



Fakta Alkohol Tidak Baik Untuk Tubuh - Alkohol mungkin bisa meredakan stress setelah hari yang panjang, tetapi apakah anda tahu apa saja yang bisa disebabkan oleh alkohol jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak?

Fakta Alkohol Tidak Baik Untuk Tubuh

Ada situs yang menyebutkan bahwa alkohol dapat  menyebabkan menurun nya daya ingat dan performa dalam bekerja. Jika anda atau kalian salah satu nya yang memiliki kebiasaan minum minuman beralkohol, maka sebaik nya anda kurangi atau bahkan berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol tersebut.

Berikut ini adalah fakta-fakta tentang alkohol yang perlu anda ketahui :

1.       Alkohol Mengurangi Kualitas Tidur.
Beberapa penelitian menunjukan bahwa alkohol dapat berdampak pada kualitas tidur yang buruk, juga insomnia. Selain itu Alkohol ini juga bisa membuat anda terjaga sepanjang malam dan sebaliknya tidur di saat siang hari.

2.       Alkohol Menyebabkan Anda Rentan Terkena Penyakit.
Karena alkohol berdampak pada kualitas tidur, maka efeknya dapat menyebabkan tubuh anda kehilangan waktu untuk mengistirahatkan dirinya, maka hal ini bisa membuat sistem imun anda berkurang. Perlu anda ketahui, insomnia ini juga dapat mengurangi kadar hormon yang mana berfungsi untuk melawan penyakit yang ada dalam tubuh anda. Sehingga akibatnya sudah jelas, anda akan lebih rentan terhadap penyakit yang datang.

3.       Alkohol Mempengaruhi Ingatan.
Saat tidur, otak mengolah kembali ingatan-ingatan anda sebelum nya. Pada saat alkohol membuat anda insomnia, maka otak anda tidak punya cukup waktu untuk mengklasifikasikan ingatan atau informasi yang anda kumpulkan. Sehingga akibatnya anda akan sering kali lupa. Apabila hal ini berkelanjutan, maka alkohol dapat membuat anda hilang ingatan dalam waktu yang lama sekaligus mempengaruhi kesehatan mental anda.

4.       Alkohol Membuat Fisik Anda Melemah.
Efek dari alkohol ini adalah biasanya berujung pada kualitas kesehatan secara umum dan dapat mempengaruhi banyak sistem dalam tubuh anda. Di sisi lainnya, orang yang gemar minum alkohol ini biasanya kurang stamina untuk melakukan pekerjaan sehari-hari dan sering menderita insomnia.

5.       Alkohol Menurunkan Performa Kerja.
Tidak hanya insomnia yang membuat anda rentan terhadap penyakit yang akan membuat performa anda dalam pekerjaan terganggu, akan tetatp alkohol juga akan menurunkan staminda dan daya ingat seseorang. Anda bisa saja lupa ankan jadwal rapat, lupa akan nama rekan/patner kerja anda yang bisa berdampak pada usaha atau pekerjaan anda.

6.       Peminum Alkohol Lebih Berisiko Terkena Kelainan Mental.

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa hampir dari seluruh orang yang meminum alkohol itu mempunyai masalah dalam psikologisnya, mereka menunjukan bahwa kesehatan mental orang tersebut sudah terganggu dan tidak benar. Mereka yang minum alkohol sering kali tidak bisa mengontrol kemarahan, baik di lingkungan kerja atau di lingkungan rumah.

7.       Alkohol Dapat Meningkatkan Risiko Kecelakaan.
Alkohol dapat  mempengaruhi kesehatan mental dan menyebabkan kecelakaan, maka tak heran jika seseorang yang meminum alkohol ini sering kali mengalami kesalahan dalam mengoperasikan mesin dan kordinasi saat menyetir.

8.       Alkohol Dapat Menyebabkan Stres.
Alkohol dapat menyebabkan stress pada seseorang, selain itu penggunaan alkohol tingkat akut juga dapat membuat orang yang meminumnya selalu dipenuhi rasa ketakutan. Mental orang yang sering meminum alkohol akan berubah, jika hal alkohol terus dikonsumsi maka hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayan dirinya serta membuat orang tersebut merasa tidak nyaman menjalani kehidupan sehari-hari.

Demikian adalah fakta alkohol yang tidak baik untuk tubuh. Apakah anda pernah berbicara pada orang yang terlalu banyak minum alkohol ? kadang mereka mengatakan sesuatu hal yang tidak benar-benar ada atau terjadi. Lebih lanjut, halusinasi tidak hanya terjadi saat anda meminum minuman beralkohol saja, tetapi bisa terus menjangkiti anda di kehidupan nyata. Sering minum alkohol dalam jumlah yang banyak membuat kesehatan mental anda terganggu.  Halusinasi pun dapat berkepanjangan. Jadi ada baiknya anda berhenti untuk mengkonsumsi alkohol dimulai dari sekarang.

baca artikel kami selanjutnya : 

Makanan yang bisa Buat Tubuh Gemuk